sungguh sangat memprihatinkan kota,ku akhir ini......
pembukaan Mall atau apalah namanya itu yang lumayan besar terjadi di kota,ku di semarang tepatnya.....

herannya waktu membukaan itu masyarakat sekitar berantusias ingin mengunjungi tempat tersebut, dan begitu banyak masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut mungkin pengelola lupa atau memang tidak ada tempat atau kurang dana untuk lahan parkir kendaraan bermotor pun tidak tersedia sehingga tempat-tempat di jalan di trotoar di jadikan lahan parkir.....alhasil apa yang terjadi ??? yups betul "MACET" dan jadi semrawut akses ketika melewati jalan tersebut......

bukan itu saja permasalahanya
waktu saya masuk bersama teman-teman saya......saya pun merasa sangat kaget wahhh" ternyata ini tha tempat dimana orang-orang itu berbondong-bondong melihat semuanya.....hmmppptt....segitu parahkah masyarakat kita ini......(smoga tidak demikian):D

dan ketika aku naik di lantai atas dimana beberapa bangunanya masih ada sebagian yang belum jadi aku mencium masih terasa bau cat yang belum kering......dan ketika aku melihat dan menengok di atas apa yang terjadi aku "terkejut" melihat kabel yang tercecer di atas begitu banyaknya dan aku mulai membayangkan wahhhh mengerikan sekali.....

akupun bertanya kepada salah satu dari temanku....kira-kira berapa watt ya bro listrik yang di butuhkan untuk bangunan ini......trus dia pun menjawab.....sebentar bro biar aku hitung dulu....trus tak tanya lagi berapa bro....wahhh gak tau bro coba tanya PLN langsung....wkakakakka.............

mungkin membutuhkan 10 ribu watt/perhari atau mungkin 1 juta /perhari atau bahkan lebih......(tau ahh yang jelas sangat banyak lebih banyak daripada listrik sekampungku mungkin)wkakakkakakakaka......

aku sungguh sangat miris di tengah-tengah di antara semua ini yang katanya Bumi kita sudah semakin tua ini tapi masih saja membangun proyek yang menyita begitu banyak energi yang menguras energi bumi ini.....demi kepentingan Idustri bisnis dan apalah.....dan padahal Mall seperti itu di sini sudah cukup banyak dan sangat banyak menyita energi Bumi.....

dan yang lebih istimewa lagi Mall itu di resmikan sehari setelah kita memperingati "HARI BUMI" sungguh kado yang teramat manis buat "BUMI kita tercinta.....
kado yang teramat manis buat "KEHANCURAN BUMI KITA TERCINTA".......

Categories:

Leave a Reply

Powered By Blogger